Inpirasi dan Motivasi Sederhana Tentang Kehidupan

Sunday, November 30, 2014

Ketika Tertekan Dengan Kebutuhan Hidup , Menghasilkan Ide-Ide Yang Briliant

No comments :

Ketika tertekan dengan kebutuhan hidup , menghasilkan ide-ide yang briliant, Ini merupakan pengalaman pribadi di masa-masa sulit dan menghadapi krisis finansial .Dan tulisan ini saya buat untuk menjadi inpirasi serta penyemanagat bagi kita semua .

Ada masa dimana kita memiliki finansial yang berlebih dan tidak tau mau di buat apa.  apa yang terjadi ?  membeli sesuatu yang tdak penting bahkan cenderung boros, tidak bisa mengontrol pengeluaran dan yang parahnya mengutamakan selera mata daripada kebutuhan.

Ketika krisis financial melanda , bingung dan menjadi gelisah serta berpikiran yang tidak-tidak. Serta tidak jarang melakukan tindakan yang nekad serta merugikan orang lain(tau sendiri apa itu), tetapi untungnya tindakan seperti itu bisa saya hindari dan tetap berpikirikan positif.

So, apa yang harus di lakukan ketika krisis financial melanda ? berserah diri dan meminta petunjuk dari tuhan ( merupakan kegiatan yang sering di lakukan ketika menghadapai kesusahan), kenali potensi diri, intropeksi diri, tetap berpikirikan positif , mencari peluang usaha dengan modal kecil, tukar pendapat dengan orang yang kita anggap bisa membantu.

Kita akan bahas hal tersebut :

berserah diri dan meminta petunjuk dari tuhan
ini merupakan tindakan awal, yang sebelumnya hanya mimikirkan dunia, mulai dari kejadian ini kita mendekatkan diri kepada pencipta dan melakukan secara bersimbungan( bukan karena merasa sulit baru teringat)

intropeksi diri
bagi sebagian orang ini adalah hal yang mudah dan sebagian orang ini merupakan yang paling sulit , mengapa? Karena banyak tindakan yang dilakukan secara tidak sadar.  So bagaimana mengenalinya dan melakukannya, cukup sederhana, pikirkan orang tua apakah selama ini kita pernah menyakitinya bahkan cenderung lupa pada mereka , jika itu benar mulai lah minta maaf dan doa restu karena restu orang tua adalah restu tuhan.

tetap berpikirikan positif
ini merupakan hal yang sangat penting, tetap berpikirikan positif jangan sampai kita menjadi gelap mata dan merugikan orang lain dengan tindakan kita. Tetap besabar dan yakin kalu semua pasti ada jalan keluarnya.

kenali potensi diri
setiap manusia di ciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan,  tidak perlu melakukan cara yang ekstream untuk mengenali potensi diri yang kita miliki ,cukup dengan memikirkan apa yang kita sukai misalnya hobi, tidak jarang hobi itu bisa menjadi sumber penghasilan.

mencari peluang usaha dengan modal kecil

di zaman yang canggih dan modern ini saya merasa tisak sulit untuk melakukan hal ini, kita bisa menggunakan teknologi seperti menggunakan google.com  untuk mencari peluang usaha dan ide-ide kreatif yang bisa kita kerjakan dan menghasilkan pendapatan dan ini erat kaitannya dengan “kenali potensi diri”.

tukar pendapat dengan orang yang kita anggap bisa membantu
ini merupakan salah satu faktor yang bisa menjadi alternatif, dan perlu di ingat “kita tukar pendapat bukan meminta sejumlah uang yang meungkin bisa memberatkan seseorang”  . bagaimana caranya? Lihat lingkungan sekitar kita, apakah itu lingkungan pedagang, pengusaha, seniman dsb.  Kenali potensi diri, sesuaikan sama yang ada di lingkungan kita. Jika sudah dapat, kita bisa memulai tukar pendapat dengan orang yang kita anggap bisa membantu dan menghasilkan ide baru dan kreatif yang bisa menghasilkan penghasilan.

semoga  bermanfaat, perlu di ingat” ini merupakan saran dan masukan berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi” kesuksesan tetap berada di tangan anda dan apa yang saya tulis merupakan masukan.

No comments :

Post a Comment

Komentar Tidak Menggunakan Link Hidup, Tidak mengandung SARA, Pornography dan Judge, Berkomentarlah Dengan Relevan sesuai Artikel atau Topik Pembahasan...