Inpirasi dan Motivasi Sederhana Tentang Kehidupan

Saturday, November 22, 2014

Cinta Itu Sederhana, Dan Tanpa Syarat.

No comments :
Cinta Itu Sederhana, Dan Tanpa Syarat

Cinta itu sederhana, indah dan tanpa syarat ungkapan itulah yang muncul ketika pertama kali menonton sebuah film, yaps... artikel ini terinpirasi dari sebuah film yang diangkat dari best on the bestselling book “Habibie  & Ainun”. 

Sudah pada taukan film tersebut, jika ada yang belum saya akan memberikan review singkat mengenai film tersebut, “habibie &ainun “ mengisahkan sepasang manusia saling menyayangi dan mengasihi serta saling support satu sama lain hingga takdir yang maha kuasa (meninggal) memisahkan.

Mengapa saya berkata “Cinta itu sederhana  dan tanpa syarat”?  karena dari film tersebut kita dapat memahami cinta itu sederhana  yakni  memiliki humor yang  baik dalam  menjaga hubungan , ingat tidak , ketika  ibu ainun menaiki sebuah pesawat bersama bapak habibie ke jerman ,  ibu (ainun) merasa takut dan gelisah ketika berada di pesawat , dan bapak (habibie) berkata “ tenang , kalau pesawat berguncang itu tandanya bagus, tidak ada yang retak di pesawat” dan ibu berkata “ kalau ada yang retak “ , bapak menjawab kembali “piurrr dia langsung jatuh “ seketika suasana berubah menjadi ceria dimana ibu tertawa dan menghilangkan rasa khawatirnya.

Dan Ketika pesawat mainan ilham (putra bungsu bapak habibie) rusak, dan ingin di perbaiki ibu ainun,tetapi mainan tersebut di ambil bapak habibie sambil berkata “ aku yang buat pesawat, kamu yang dokter jangan sok tau” seketika ketegangan yang ada menghilang dan berubah menjadi senyum , padahal saat itu situasi tegang,  karena ibu ainun harus di operasi kangker ovarium . 

Dan ini merupakan bagian yang paling sulit saya ungkapkan, dan merupakan  yang paling mengharukan bagi saya. 

Cinta Tanpa syarat,  ketika  ibu ainun kembali di vonis mengidap kanker ovarium stadium 4  dan harus operasi untuk penyembuhan, sebelum memasuki kamar operasi terjadi percakapan ,bapak habibie berkata “kamu harus kuat, jangan tinggalkan saya” Ibu menjawab  “kamu jangan takut kehilangan aku,kita ini satu, jangan minta maaf kamu sudah menepati janjimu, suami terbaik untukku”.
itulah arti cinta yang ditunjukkan pasangan ini (bapak habibie dan ibu ainun) cinta tanpa syarat yakni tidak saling  menyalahkan atau mengangap salah apa yang telah terjadi tetapi menerimanya dengan keikhlasan .

film yang menarik , saya sendiri sudah menonton film ini berulang -ulang dan saya tetap menikmatinya.. saya banyak belajar arti sebuah perjuangan dan kerja keras, sehingga bisa menjadi seperti Bpk B.J Habibie seperti yang kita kenal sekarang ini dan merupakan presiden ke 3 indonesia. dan tidak lepas dari itu semua kisah cinta beliau (bapak habibie) dan ibu ainun yang memberikan  kesan mendalam dan mengetahui sisi lain dari seorang habibie yang ternyata seorang super cuek dan romantis...



No comments :

Post a Comment

Komentar Tidak Menggunakan Link Hidup, Tidak mengandung SARA, Pornography dan Judge, Berkomentarlah Dengan Relevan sesuai Artikel atau Topik Pembahasan...