Inpirasi dan Motivasi Sederhana Tentang Kehidupan

Tuesday, November 18, 2014

Jangan Terlalu Possesive , Beri Pasangan Kepercayaan

No comments :
gambar by www.jenningswire.com

Melindungi hubungan serta menjaganya dari kehancuran , merupakan tindakan atau respon alami yang di miliki pasangan, tetapi terkadang cara melindungi dan menjaga sebuah hubungan sering kali salah dan terlalu di lebihkan dan tanpa sadar kita sudah membuat hubungan itu terkekang dan posesiv .
Posesiv itu merupakan tindakan yang melindungi dengan berlebihan  tanpa melihat waktu, kondisi dan situasi dan membuat pasangan gerah akan sikap tersebut.
Niat ingin melindungi dan menjaga hubungan , tetapi terjadi kebalikannya yakni kehancuran dan perpisahan.
Jadi, bagaimana menghindari sikap posesiv ? menurut saya, sikap posesiv itu tidak bisa di hindari dan merupakan sikap alami manusia yang melindungi orang yang di sayangiatau di  kenal dengan cara sebaik-baiknya. Jadi kita tidak perlu menghindari,  bahkan mencoba menghilangkan kita cukup menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan dan kepercayaan.
misalnya , pasangan memiliki acara untuk hadir dalam kegiatan ( reuni teman sekolah ), berarti bertemu teman lama bahkan bertemu mantan ketika masih sekolah, apa tindakan kita?
1.       Menanyakan , apakah dirinya ingin di temani ( jika kita bertanya hal ini kita harus siap dengan jawaban terburuk yakni : saya bisa pergi sendiri ), atau ingin di antar dan di jemput saja.
2.       Jika pasangan kita ingin di temani , persiapkan diri anda untuk rela melihatnya menjalin keakraban dengan teman lamanya dan untuk beberapa saat membiarkan anda berdiam diri , sementara dirinya asyik mengobrol dengan orang lain. Ini merupakan bagian yang tidak enak untuk di bayangkan tetapi ini merupakan salah satu kemungkinan yang terjadi dan diri harus siap untuk kemungkinan ini
3.       Jangan mudah terpengaruh dengan cerita yang di sampaikan teman-temannya ketika berkumpul, itu merupakan cerita yang terjadi di masa lalu , terkadang tidak jarang cerita itu di besar-besarkan untuk menjadi menrik dan menyita perhatian anda.

semoga bermanfaat dan menghindari anda dari sifat possesive yang berlebihan!!

Creative Commons License
Inpirasi dan Motivasi Tentang Kehidupan by Inpirasi dan Motivasi Tentang Kehidupan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at cinderamatakehidupan.blogspot.com.

No comments :

Post a Comment

Komentar Tidak Menggunakan Link Hidup, Tidak mengandung SARA, Pornography dan Judge, Berkomentarlah Dengan Relevan sesuai Artikel atau Topik Pembahasan...